Pages

Cute Gift : Hanbok Bookmark from South Korea

Sunday, February 17, 2013

Annyeonghaseyo~
*membungkukkan badan empat puluh lima derajat tanpa lebay*

Finally my senior and my friend also, kak Gandhi, yang dibuang ke Korea Selatan buat ikutan training kantor, kembali ke tanah air dengan setumpuk oleh-oleh dan titipan. Maklum, kami semua manusia kere yang ke Singapur aja nggak mampu ini, hampir semuanya fanboy/fangirl. Tadinya gue mau titip BB Cream, tapi ternyata di sana harganya lebih mahal (waktu itu nitip pas kak Gandhi lagi di Busan, nggak tau ya kalo nitipnya di Seoul) dan akhirnya malah nitip apapun yang ada Big Bang-nya. Gue dapet photo calendar yang kesemuanya berisi muka personil Big Bang (gue menghabiskan lima belas menit buat fangirling, serasa balik ke zaman Westlife) dan benda unyu, yang bakal gue share di sini. Awalnya gue heran, kenapa gue dikasih amplop kece penuh huruf Hangul? Apakah ini sejenis ang pau ala Korea?

Ajegile, untuk ukuran oleh-oleh, amplopnya niat abis!
Ternyata pas dibuka, gue fangirling sekali lagi.
Bookmark! Dan ini pembatas buku terunyu yang pernah gue punya!

Pas dibuka, YAY~ Pembatas buku nan unyu~
Aduh, gue serasa nggak tega gitu mau makenya LoL.

Pembatas buku ini berbentuk Hanbok, mungkin mostly kalian sudah tahu. Pakaian khas Korea Selatan yang bentuknya mirip kimono. Di negara asalnya, Hanbok sendiri mengacu pada pakaian tradisional zaman dinasti Choson yang masih dipertahankan sampai sekarang. Kalo dulu, pakaian ini sifatnya semi formal sampai formal. Bedanya cuma di banyak-banyakan detai dan aksesoris. Sekarang, Hanbok dipakai hanya ketika perayaan atau festival. Mungkin sama kayak di Jepang pas mau Bon Odori kali ya? Hanbok juga terkenal dengan warna-warna mencolok namun tidak bercorak, sebuah pita yang disimpul di depan perut dan tidak memiliki kantong. Yang paling gue demen dari Hanbok sih, bagian roknya yang lebar. Kalo diliat di film Jang Geum, cewek Korea suka duduk ngangkang di balik rok mereka, dan hal itu bukan sesuatu yang tabu. Asyik ya XDD

Oke, itu tadi soal Hanbok. Si pembatas buku ini desainnya mengikuti gambaran di atas, namun lebih meriah. Mengingatkan gue sama Hanbok yang dipake jajaran tuan puteri dengan hiasan di bagian lengan dan roknya. Di ujung atasnya, dikaitkan tali berwarna hijau muda dengan sulaman (oke ini bukan sulaman, apa sih namanya, ya kali gue tulis 'seni tali temali', berasa Pramuka) yang, 'Korea banget', dan ujung yang cukup panjang buat ditongolin di antara lembaran buku. Yang gue suka, bookmark ini terbuat dari lempengan besi. Keras, tipis, tahan banting, dan sedikit lebih berat daripada bookmark yang terbuat dari kertas. Udah jelas kalo benda ini nggak gampang rusak. Walaupun pasti gue sayang-sayang karena takut talinya kucel.

Tampak depan dengan desain Hanbok warna-warni
Materialnya berupa plat besi tipis yang lumayan tajem
Difoto bersama novel kesaangan :D
Ketika talinya nongol di depan cover novel
Sekarang, bookmark unyu khas Korea ini masih nangkring di buku yang lagi gue baca. Si 'The Broker' karangan John Grisham. Bentar lagi mau keluar buat nebus The Casual Vacancy-nya J. K. Rowling ke pameran buku di Landmark. Sepertinya kegiatan gue ngerem di kamar buat baca novel bakal makin fashionable (?) dengan bookmark yang sangat feminim dan unyu ini. Bener-bener udah jadi motto hidup deh : for whatever you do, do it with style! XDD

♫ ❤ (。◕‿◕。) ツ ☆ εїз
Okay girls, that's all for today. Have a nice day and stay beautiful!
~24ghee

0 comments:

Post a Comment