Pages

Review : All in One BB Cream by The Body Shop

Sunday, February 10, 2013


First post in this page and I started with BB Cream. I have no idea what I'm doing.

Those who knows me will agree that I got a fetish towards make up, esp Blemish Balm Cream. So, ketika tahu brand yang selalu menggembar-gemborkan bahwa produk mereka memakai bahan alami ngeluarin BB Cream, I didn't think twice and bring this item to the cashier. Tentu saja setelah coba-coba di kulit tangan dan ber-wow-cool-howcouldthathappen-ria dengan sedikit alay (plus dipelototin sama mbak-mbak tukang jagain konter make up, red) namun tetap berkarisma. Oke, abaikan. Intinya, gue yang gampang terpesona ini mengeluarkan kartu member dan juga duit sebesar.. Lupa, sekitar 160k karena dapet diskon 10%. Anyhow, ini dia penampakannya.

Tube ramping berwarna metalik dengan tutup di bawah; beneran anti mainstream.

Shade yang gue pilih tak lain shade nomer 2. Karena nomer 1 diperuntukkan bagi mereka yang putih-kuning dan shade 3 gelepnya nggak dikredit. Tekstur BB Cream ini sungguh sangat hipster. Nggak kayak BB Cream asli Korea yang kental, padat dan warnanya pucet, BB Cream ini lebih cair, sedikit bertotol coklat tua dengan base warna putih gading. Pertama liatnya memang horor, tapi setelah diaplikasikan ke kulit, TADA, this is where the magical thing happened, si BB Cream menyatu dengan warna kulit. Dan dengan seketika, dia berubah warna persis dengan warna kulit kita. Setelah didiamkan beberapa menit, kulit muka gue menjadi lebih pink dari aslinya.

...intinya, benda ini tak lebih dari tinted moisturizer. KAMPRET! PENIPUAN! BALIKIN DUIT GUE!

Uhuk.

But, overall, ini benda oke banget buat yang pengen tampil natural. Tinggal pake ini terus timpa pake bedak tabur untuk 'pura-pura-nggak-pake-make-up-look' yang lagi digandruing cewek-cewek penggila dandanan Korea. BB Cream ini menghasilkan muka yang seger-alami-agak-glowy setelahnya. Sedikit lengket sehingga bedak mudah nempel. Tapi dari segi coverage, krim ini minus. Sama sekali nggak menyamarkan jerawat, komedo dan bintik hitam. Ini fatal banget dah buat gue yang emang banyak scars bekas jerawat. Tapi kalo dipadukan sama two way cake, masih ketolong. Ngapusnya juga nggak sepenuhperjuangan BB Cream ala Korea yang coverage 100% itu. I don't think I will repurchase this stuff again, tapi yang jelas bakal gue pake sampe abis bersama two way cake kesayangan~


Here goes my first review in this blog. Have a nice day, and stay beautiful ;)

~24ghee


3 comments:

Anonymous said...

Kok beda ya tipenya sama BB Cream punya gue? I'll review it this weekend so we could compare! :D

Unknown said...

This one sucks =A= ntar pasti gue pantengin dan mungkin kalo lo rekomrndasinua bagus gue banting setir xD

Anonymous said...

Maksudnya beda packaging sama BB cream punya gue dari TBS. Apa karena di Asia jadi dirilis warna beda ya? Gue nyerah deh sama BB cream sekarang. Mending foundation anti-oil aja :))

Post a Comment