Pages

Review : Pink Flip Phone F2 from Cross

Monday, February 11, 2013

Gadget review~!

Tenang, gue nggak akan bahas ala geek-geek di luar sana yang rela bacok-bacokan demi paradoks milenium; Android VS Apple. Meh. Mainstream. So, di sini gue bakal memberi ulasan amatir soal ponsel yang gue pakai, fashion phone indeed, biar masih nyambung sama tema blogs ini, LoL, a little and cute pink flip phone, Cross F2. Standing ovation!

Si Pinky unju dengan gantungan bermuka nyebelin kayak Ilham

Awal mula gue pengen ponsel flip didukung kebosanan gue liat benda bernama Blackberry, iPhone dan berbagai smartphone berbentuk sama. Kalo nggak qwerty segede upil, maka layar sehape-hape. Jenuh liatnya. Terus ngeliatin cewek-cewek Jepang pake Docomo lucu-lucu. Apa boleh buat, pengen banget punya hape zaman Samsung clamshell seri E gue yang dahulu mampus. Pilihan pertama sebenernya LG Lollipop, tapi karena harus PO dan konon versi internasionalnya seharga 1,5an, NGGAK JADI! Gue cuma butuh ponsel sederhana dengan baterai kuat bergadang, SMS, dan telepon. Pilihan pertama gue Samsung apa gitu yang warnanya pink neon, tapi karena nggak sengaja lewat satu konter yang menjual si unyu ini, ditambah harganya cuma sekitar 400k, jatuh cintalah gue. Spesifikasinya sedemikian, dari yang gue copy-paste dari handphoneterbaru.blosgpot.com dengan semena-mena.


Tipe Hp Cross F2 Kategori Flip Network dual GSM CPU/GPUMemori Micro SD Kamera 2MPx Display 2.4" QVGA LCD 240x320 PixelKoneksitas Edge,Gprs,USB,Bluetooth,Modem Fitur-Fitur TV, Radio,BlackList Number, Flight Mode. audio/video player, no java, ebook, phonebook 500 Pilihan Warna White, Pink Rate Harga Rp 415k Garansi 12 bulan


I'm not sure bout the television since I never activated it.

So, selama gue pegang hape ini, gue bahagia-bahagia aja. Secara ini ponsel bisa bertahan 3 hari tanpa di-charge tapi masih bisa SMS dan.telepon. Kalo lagi iseng bisa mainan twitter juga walau lemot parah karena java based. Kamera belakangnya 2MPx, lumayan buat capture makanan terus di-bluetooth ke GslTab demi update Instagram. Kamera depannya yang seru, karena VGA dan rada blur, gue dan temen-temen cewek gue pada doyan camwhoring karena hasilnya kawaii level Loki. Tombolnya agak bikin kapalan, tapi karena gede-gede jadi nggak terlalu masalah. Layarnya cukup clear dan panjang, tanpa perlu dilapis anti gores karena udah keras dari sananya. Pilihan menu standard banget. Memori phonebook dan SMS sangat terbatas, jadi kudu rajin-rajin hapus isi inbox. Media memang bisa disimpan di MMC tapi sayangnya nggak berlaku buat phonebook dan SMS.

Nerima-telepon mode
Stand by mode
Untuk audio, ini agak rese. Speaker-nya cempreng banget-banget. Nggak ada stereo-stereonya amat. Terus, volume ponsel paling kecil sekalipun tetap berisik. Apalagi kalo kayak gue, yang demen pake lagu progre buat ringtone, alhasil pas hape bunyi bakal jadi pusat perhatian. Frekuensinya tipe yang super annoying dan minta ditimpuk duit. Kampung abis deh. File manager-nya juga agak bikin puyeng. Pusing sendiri kalo mau cari file picture dan audio. Dan yang paling kacau, ini ponsel nggak bisa ngebedain antara 089xx sama +6289xx. Artinya? Kalo gue nyimpen nama orang plus nomer hape tanpa kode negara, pas dia bales SMS atau telepon, yang muncul bukanlah nama tapi deretan nomor. Semprul. Hal ini fatal mengingat ponsel ini dual sim. Kebayang kan? Udah simcard-nya dua, nomer ketuker-tuker, kalo selingkuh pake ponsel ini kayaknya rawan ketuker deh. Tidak disarankan buat playgirl yang hobi koleksi pacar.

Closer view tombol
Tampak belakang, ada kamera dan speaker

Setting - Phonebook - Main Menu

Dari segi penampakan, kita semua sepakat kalau ini ponsel CEWEK dengan desain feminim dan warna soft pink. Di bagian kanan ada kaitan untuk phone strap yang menambah poin keunyuan ponsel asal Cina ini. Bagian paling menarik (dan alay sih, well) dari appearance ponsel ini adalah batu berlian (bohongan) di tengah cover depan. Kalo flip ponsel dibuka lalu ditutup, maka berliannya akan nyala. Terus cover depan yang full lampu kecil-kecil ikutan menyala-nyala warna-warni. Adapun gue memilih formasi membentuk jam. Karena useful. Lainnya ada I LOVE YOU, bunga mawar, motif tribal, yang bikin gue gatel-gatel. Soal unyuness, ponsel ini emang juara. Fungsinya lumayan memuaskan dengan tampilan cukup mewah. Kalo dibandingkan lagi sama harganya yang di bawah setengah juta sih gue puas sama ponsel ini. Apalagi kalo SMS masuk dengan ringtone persis dengan yang dipake pemeran utama cewek di Korean drama 'Secret Garden', semua orang noleh ke gue, dan keluarlah si pink unyu flip, sukses deh cewek-cewek se-angkot melihat ponsel gue dengan tatapan iri. Hihihihi~

See that? Lampu warna-warni XDD
Dari racauan gue di atas; maka disimpulkan kalau fashion phone itu sama kayak stereotype 'cewek-cantik-pasti-bego'. Mungkin karena ini ponsel murah ya, yang bisa juga jadi 'cewek-cantik-udah-murahan-bego-lagi'. Bersyukurlah bagi kalian yang cantik tapi pinter. Dan ada baiknya gue selesaikan ocehan gue sebelum ada yang ngelempar gue pake Blackberry XD

So, girls, have a nice day and stay beautiful!
~24ghee

8 comments:

ruu_an said...

Baguus (・∀・)
Bentuknya yang agak "ngotak" itu lhoo
Besar gak sih ukurannya? :3

Unknown said...

Untuk level hape 400k emg bagus :D
Pas di genggaman cewek kok, saya kalo bawa2 bisa masuk kantong celana :3

El Winata said...

kaka, mau tanya dong, kalau hp ini touch screen ga sih? terus emang ada TVnya? di menu apa ya...

aku beli tapi ga ngerti ._.

makasih :D

shinta dewy prasetyo said...

kakag itu batrex tahan lama ndak

Anonymous said...

Mau nnya nih, hp ini ada touchnya. Bang Samsul utan kayu.

Anonymous said...

ka itu ada buat colok headset? kalo ada colokan headsetnya kaya bb kan?

Anonymous said...

Wah! aku jadi pengen beli juga nih. He he...

Resha said...

belinya dimana?

Post a Comment